Berisik motor sering terjadi pada blok silinder, banyak faktor berisik pada motor antara lain yaitu pada klep,rantai keteng,tonjokan keteng,dan rocker arm, blog kali ini ingin membahas sedikit solusi tersebut
Ada beberapa langkah cara mengatasinya
Cek celah pada setingan klep, biasanya celah klep yang kendor atau kekencengan suara sangat terdengar pada saat motor baru nyala dan terus makin kencang pada saat motor jalan mengikuti irama piston, seting ulang celah klep sesuai dengan ukaran celah motornya dan untuk kawasaki athlete sendiri yaitu ukuran in 0.8mm dan ex 10mm
Tonjokan keteng, ciri-ciri tonjokan keteng lemah motor akan halus pada saat motor baru nyala suara bunyi berisik akan terdengar jelas pada disaat motor sudah jalan, solusinya bisa di tambah daging dari baut pada ujung tonjokan atau lebih baiknya ganti dengan yang baru persamaan tonjokan athlete adalah dengan motor kaze bisa langsung pnp......selanjutnya
dan dapatkan informasi tentang motor lainnya bisa berkunjung disini
No comments:
Post a Comment