Skip to main content

servis rem cakram seret motor

asalamualaikum wr.wb

kadang keadaan membuat kita lebih kreatif dalam  hal apapun atau dalam bidang apapun jangan berpatok dengan suatu hal tapi belajar untuk mengerti walaupun tidak sampai mahir tapi setidaknya kita paham dalam hal apapun

yuk kita langsung aja ke judul

kampas kopling bisa seret di karenakan piston caliper itu karat atau kotor jadi untuk untuk memperbaiki harus kita buka dan bersihkan

1. siapan kunci2 untuk membuka capiler, kunci untuk membuka pelk dan juga minyak rem jangan lupa serta boot caliper untuk mengantinya
2. buka pelk dan lepas semua kampas dari caliper
3. injak rem terus menerus hingga piston lepas dari caliper setelah itu lepas selangnya yg di caliper
4. bersihkan piston dari kotoran dan apabila karat amplas pake amplas halus
5. bersihkan karet dalam caliper
6. bersihkan caliper dengan air sabun  sambil di rendam juga bisa
7. ganti boot caliper dengan yang baru sebelum di pasang gunakan gemuk untuk melicinkan gerakan caliper ( jangan oli)
8. pasang kembali pistonnya dan gunakan gemuk sebelum di pasang

9. pasang kembali pistonnya dan gunakan gemuk sebelum di pasang

setelah semua sudah terpasang seperti semula saatnya untuk mengisi kembali minyak rem kembali dengan cara sebagai berikut


https://suhadiakew.blogspot.com/search/label/otomotif

siapkan selang air kecil yang biasa untuk waterpas atau aerator dan masukan ke pembuangan baut di kaliper dan setelah itu kendorkan bautnya
buka penampungan atas rem,isi dengan minyak rem dan lalu di injak atau di handle rem terus menerus sampai minyak dan anginnya keluar dari caliper kira 20-30kali injakan/handle, bila minyaknya kurang isi kembali jangan sampai kehabisan yang di penampungan sambil di handle/di injak dan sekiranya cukup tutup baut pembuangan kaliper tersebut dan tutup juga bak penampungannya, setalah itu handle/injek lagi sampai rem berpungsi normal




Comments

Popular posts from this blog

subtitusi pengganti sparepart kawasaki athlete

halo indonesia kali ini saya ingin berbagi substitusi pengganti sparepart untuk kawasaki athlete kadang pengguna athlete masih bingung karena spartpartnya rusak dan mencari di bengkel tidak ada barangnya atau kosong, berikut pengganti spartpart pengganti untuk kawasaki athlete : 1. Piringan cakram belakang     pnp Ninja r 2. As roda blakang     pnp Suzuki Shogun 125 3. Master rem blakang pindah ke tangan kiri     N-Max,Brugman 200 (bisa merk lain seperti supra dd tapi butuh penyesuian untuk dudukan master rem) 4. Rante     Semua rante asal ukuran 420 / 428 (untuk yang udah diubah gearnya ke 428) 5. Sil shok depan     Yamaha RX King. 6. Kampas rem     Honda supra,satria ( depan ) 7. Gir depan     Kawasaki Kaze 8. Gir Belakang     Ninja r (Rante menyesuaikan jd 428 lebih tebal lebih kuat) 9. Tutup pentin  ...

review led remote t10

 

indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah

 yuk kita bahas kerusakan indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah indikator sebuah motor hal yang cukup berguna sekali untuk pengendara, apabila rusak atau eror nya indikator bensin sangat merepotkan pengendara apalagi bila menempuh jarak yang jauh, bensin adalah hal utama yang yang harus di perhatikan, jika speedometer anda masih analog sebelum kita menganti 1 set speedometer dengan yang baru, mari kita cek terlebih dahulu kerusakan indikator tersebut, 1. membersihkan terlebih dahulu variable resistor pelampung bensin, buka pelampung dari tanki dan lepaskan pelampung dari variablenya dengan cater ataupun pisau dengan melepas pin/pengunci pelampung, bersihkan varible dengan penghapus pensil (bila ada) kalo tidak pakai obeng dengan di gesek pelan-pelan, setelah sekiranya variable bersih lebarkan barisan plat penghubung pada pelampung agar plate pelampung tadi menyentuh variable resistor secara keseluruhan. setelah itu pasang pelampung di pasang kembali, jika indika...