Skip to main content

dasar-dasar perawatan motor matic dan motor injeksi sendiri

Assalamualaikum wr.wb.

blog kali ini saya ingin berbagi apa saja yang harus di persiapakan untuk belajar service motor sendiri

persiapan alat-alat



untuk belajar servis motor sendiri ada beberapa alat yang harus dimiliki diantaranya adalah sebagai berikut :

1. obeng kembang, obeng min, obeng kembang getok, obeng min getok
2. tang,
3. kunci shok 1 set
4. kunci ring, dari ukuran 7-26
5. kunci T8
6. kunci shok getok
7. kunci L 1 set
8. palu
9. kunci inggris
10. kunci traker untuk metik
11. kunci traker untuk bebek (bisa menyusul)


alat tersebut bisa beli dengan cara menyicil satu persatu (kalau sekaligus terasa belinya 😁)
teknik servispun bisa di pelajari apabila kita mau berusaha

misalnya untuk
mengganti lampu depan yang putus
mengganti lampu belakang yang putus
menganti kampas rem depan dan belakang
mengganti rante
mengganti vanbel
servis karburator
servis cvt
menganti kampas ganda
mengganti tali sepedometer
ganti oli
kencangkan rante
dan masih banyak hal lain yang bisa di kerjakan

sebenarnya hal tersebut bisa di lakukan sendiri bila mau berusaha dan mau capek, apabila masih newbie bisa juga belajar dengan teman ataupun belajar dari youtube

walaikumsalam.wr.wb


Comments

Popular posts from this blog

subtitusi pengganti sparepart kawasaki athlete

halo indonesia kali ini saya ingin berbagi substitusi pengganti sparepart untuk kawasaki athlete kadang pengguna athlete masih bingung karena spartpartnya rusak dan mencari di bengkel tidak ada barangnya atau kosong, berikut pengganti spartpart pengganti untuk kawasaki athlete : 1. Piringan cakram belakang     pnp Ninja r 2. As roda blakang     pnp Suzuki Shogun 125 3. Master rem blakang pindah ke tangan kiri     N-Max,Brugman 200 (bisa merk lain seperti supra dd tapi butuh penyesuian untuk dudukan master rem) 4. Rante     Semua rante asal ukuran 420 / 428 (untuk yang udah diubah gearnya ke 428) 5. Sil shok depan     Yamaha RX King. 6. Kampas rem     Honda supra,satria ( depan ) 7. Gir depan     Kawasaki Kaze 8. Gir Belakang     Ninja r (Rante menyesuaikan jd 428 lebih tebal lebih kuat) 9. Tutup pentin  ...

review led remote t10

 

indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah

 yuk kita bahas kerusakan indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah indikator sebuah motor hal yang cukup berguna sekali untuk pengendara, apabila rusak atau eror nya indikator bensin sangat merepotkan pengendara apalagi bila menempuh jarak yang jauh, bensin adalah hal utama yang yang harus di perhatikan, jika speedometer anda masih analog sebelum kita menganti 1 set speedometer dengan yang baru, mari kita cek terlebih dahulu kerusakan indikator tersebut, 1. membersihkan terlebih dahulu variable resistor pelampung bensin, buka pelampung dari tanki dan lepaskan pelampung dari variablenya dengan cater ataupun pisau dengan melepas pin/pengunci pelampung, bersihkan varible dengan penghapus pensil (bila ada) kalo tidak pakai obeng dengan di gesek pelan-pelan, setelah sekiranya variable bersih lebarkan barisan plat penghubung pada pelampung agar plate pelampung tadi menyentuh variable resistor secara keseluruhan. setelah itu pasang pelampung di pasang kembali, jika indika...