repair body kasar terkena matahari pada motor lama dengan mudah

blog kali ini saya ingin membahasan cara repair spakbor motor yang kasar karena seringnya terjemur matahari
sebelum di repair
sedikit cerita motor kawasaki athlete keluaran 2009 dan saya baru membeli second pada tgl 24 september 2019 kurang lebih 3 bulan sudah saya gunakan motor ini, langsung aja kembali ke topik judul

bahan-bahan yang di butuhkan 
1. amplas
2. kunci-kunci untuk buka spakbor
3. dan mau capek


cara ini saya tidak menggunakan cat atau dempul, hanya menggunakan kompor dapur (kok bisa) kita simak caranya 

1. lepas spakbor yang ingin di repair dari motor, setelah lepas jika ada karet ring yang menempel pada spakbor lepas juga dari spakbor usahakan jangan ada karet yang menempel ke spakbor karena karet akan meleleh

2. amplas spakbor dengan amplas usahakan amplas halus amplas hingga merata pada spakbor kasar tersebut 

3. bakar spakbor tadi diatas kompor hingga terkena api, waktu pembakaran kira-kira 2-3 detik sambil di ubah-ubah posisi pembakaran
cara repair








4. spakbor yang kasar terkena matarahari tadi akan meleleh lalu ademkan dan biarkan hingga bener-bener adem dan hasil spakbor akan seperti gambar ini
hasil repair
prosesnya repair ini ringkas tidak memerlukan dempul atapun cat sama sekali
dan menurut saya ini adalah cara yang simple dan biayanya murah bisa di kerjakan sendiri dirumah

cara ini hanya bisa di gunakan di body kasar saja tidak bisa dipakai di body halus 

itulah pengalaman saya tentang repair spakbor motor tersebut di karenakan motor ini mungkin dulunya sering terjemur di matahari dan bisa saja di aplikasikan ke motor lain kan lumayan dari pada membeli spakbor baru atau mengecatnya mungkin bisa di akali seperti ini







No comments:

Post a Comment

Highlight

kenapa mobil karburator bisa boros

 hal yang sering jadi pertanyaan pengguna mobil jenis karbu ada boros bbm, termasuk saya. apa saja yang bisa boros bbm boros pada mobil karb...

Ads 720 x 90