Assalamualaikum wr.wb
di blog kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang motor agar awet dan tidak gampang rusak
1.penggunaan
awal gas harus pelan jangan di hentak kalo sering di hentak motor
gampang rusak di bagian mesin khususnya pada bagian kopling ataupun cvt
pada matik
2. tarikan gas jangan sampai mentok untuk
motor gigi, misalkan kecepatan gigi 3 maksimal 60km/h usahakan 45/50km/h
sudah oper gigi pengaruhnya terhadap piston dan cdi harus berkerja
keras bila gas sampai mentok
....solusi beat tidak bertenaga
....tentang motor injeksi
....perbedaan bebek dan matik
3. bersihkan atau ganti filter pada saringan karburator karena udara yang masuk tidak maksimal apabila saringan udara itu kotor
4. semprot karburator dan dalam ruang pembakaran dengan injection cleaner caranya adalah
untuk
karburator buka saringan filter semprot dari lobang angin karburator
dengan menghidupkan motor sambil di semprot dan tarik gas dan untuk
ruang pembakaran dengan cara buka busi semprot dari lubang busi
diamkan kurang lebih 5 sampai 10 menit dan pasang busi lalu hidupkan
motornya lalu main kan gasnya, cara itu pun bisa di pakai di motor
injection
5. servis cvt pada motor matik secara berkala
misalkan...selanjutnya
No comments:
Post a Comment