Skip to main content

tips dan trik agar motor awet dan tahan lama

 halaman 2


............3 bulan sekali dengan cara bersihkan bagian cvt dan filternya buka bagian kampas ganda dan lumasi as kampas dan pin dengan gemuk khusus cvt

6. lumasi pada rante untuk motor bebek dengan gemuk ataupun dengan pelumas khusus rante

7. cek kondisi ban apabila ban kurang angin motor pun akan lebih berat dan kerja mesin pun akan berat juga

8. Penggunaan oli harus tetap hindari gonta ganti merk/oli lain
itulah pengalaman saya agar motor tidak gampang rusak dan awet dalam jangka panjang

salah satu motor mio saya ini walaupun sudah lebih dari 5 kali ke puncak dan 1 kali ke pantai pelabuhan ratu dan setiap hari di bawa kerja pp ke tebet jaksel motor ini pun masih enak di pakai dan tarikannya pun masih enak

Comments

Popular posts from this blog

subtitusi pengganti sparepart kawasaki athlete

halo indonesia kali ini saya ingin berbagi substitusi pengganti sparepart untuk kawasaki athlete kadang pengguna athlete masih bingung karena spartpartnya rusak dan mencari di bengkel tidak ada barangnya atau kosong, berikut pengganti spartpart pengganti untuk kawasaki athlete : 1. Piringan cakram belakang     pnp Ninja r 2. As roda blakang     pnp Suzuki Shogun 125 3. Master rem blakang pindah ke tangan kiri     N-Max,Brugman 200 (bisa merk lain seperti supra dd tapi butuh penyesuian untuk dudukan master rem) 4. Rante     Semua rante asal ukuran 420 / 428 (untuk yang udah diubah gearnya ke 428) 5. Sil shok depan     Yamaha RX King. 6. Kampas rem     Honda supra,satria ( depan ) 7. Gir depan     Kawasaki Kaze 8. Gir Belakang     Ninja r (Rante menyesuaikan jd 428 lebih tebal lebih kuat) 9. Tutup pentin  ...

review led remote t10

 

indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah

 yuk kita bahas kerusakan indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah indikator sebuah motor hal yang cukup berguna sekali untuk pengendara, apabila rusak atau eror nya indikator bensin sangat merepotkan pengendara apalagi bila menempuh jarak yang jauh, bensin adalah hal utama yang yang harus di perhatikan, jika speedometer anda masih analog sebelum kita menganti 1 set speedometer dengan yang baru, mari kita cek terlebih dahulu kerusakan indikator tersebut, 1. membersihkan terlebih dahulu variable resistor pelampung bensin, buka pelampung dari tanki dan lepaskan pelampung dari variablenya dengan cater ataupun pisau dengan melepas pin/pengunci pelampung, bersihkan varible dengan penghapus pensil (bila ada) kalo tidak pakai obeng dengan di gesek pelan-pelan, setelah sekiranya variable bersih lebarkan barisan plat penghubung pada pelampung agar plate pelampung tadi menyentuh variable resistor secara keseluruhan. setelah itu pasang pelampung di pasang kembali, jika indika...