Skip to main content

Fakta unik motor matic dan motor bebek

kali ini saya ingin membahas fakta unik tentang motor matic dan motor bebek

pada tahun 2009 saya punya motor Matic dan setiap saya jalan lihat motor rata-rata banyak orang yang memakai motor bebek tapi untuk sekarang ini tahun 2019 rata-rata banyak orang yang memakai motor matic,

pada waktu tahun 2009 banyak juga tulisan seperti

motor metik

bisanya ditempatkan pada spakbor belakang motor tapi sekarang sudah jarang sekali tulisan seperti itu mungkin pengguna bebek sudah punya motor matic atau pun pengguna matic sudah punya motor bebek

ada alasan kenapa sekarang motor matic lebih ramai peminatnya

matic itu enak untuk jauh maupun dekat dikarenakan tempat untuk membawa barang gampang, tidak pegal karena tidak pakai gigi dan kopling

matic bisa untuk segala umur baik wanita maupun laki-laki, jangan heran kalo di jalan banyak anak-anak kecil sudah bawa motor sendiri dan ada juga ibu-ibu kalau belok kanan sein kiri

perawatan matic lebih gampang di banding bebek karena kelemahan matic berasal dari CVT tidak lagi bongkar blok mesin
di balik keunggulan itu, matic juga punya kekurangan

bensin termasuk boros di bandingkan dengan motor bebek,tarikan awal tanjakan tidak bisa langsung naik harus ambil ancang-ancang dari jauh, perawatan motor matic harus sering antara 3-4 bulan sekali untuk servis cvt karena kampas ganda matic menggunakan kampas kering beda halnya dengan bebek yang menggunakan kampas basah pada mesin


itulah sedikit fakta unik motor matic dan motor bebek

Comments

Popular posts from this blog

subtitusi pengganti sparepart kawasaki athlete

halo indonesia kali ini saya ingin berbagi substitusi pengganti sparepart untuk kawasaki athlete kadang pengguna athlete masih bingung karena spartpartnya rusak dan mencari di bengkel tidak ada barangnya atau kosong, berikut pengganti spartpart pengganti untuk kawasaki athlete : 1. Piringan cakram belakang     pnp Ninja r 2. As roda blakang     pnp Suzuki Shogun 125 3. Master rem blakang pindah ke tangan kiri     N-Max,Brugman 200 (bisa merk lain seperti supra dd tapi butuh penyesuian untuk dudukan master rem) 4. Rante     Semua rante asal ukuran 420 / 428 (untuk yang udah diubah gearnya ke 428) 5. Sil shok depan     Yamaha RX King. 6. Kampas rem     Honda supra,satria ( depan ) 7. Gir depan     Kawasaki Kaze 8. Gir Belakang     Ninja r (Rante menyesuaikan jd 428 lebih tebal lebih kuat) 9. Tutup pentin  ...

review led remote t10

 

indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah

 yuk kita bahas kerusakan indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah indikator sebuah motor hal yang cukup berguna sekali untuk pengendara, apabila rusak atau eror nya indikator bensin sangat merepotkan pengendara apalagi bila menempuh jarak yang jauh, bensin adalah hal utama yang yang harus di perhatikan, jika speedometer anda masih analog sebelum kita menganti 1 set speedometer dengan yang baru, mari kita cek terlebih dahulu kerusakan indikator tersebut, 1. membersihkan terlebih dahulu variable resistor pelampung bensin, buka pelampung dari tanki dan lepaskan pelampung dari variablenya dengan cater ataupun pisau dengan melepas pin/pengunci pelampung, bersihkan varible dengan penghapus pensil (bila ada) kalo tidak pakai obeng dengan di gesek pelan-pelan, setelah sekiranya variable bersih lebarkan barisan plat penghubung pada pelampung agar plate pelampung tadi menyentuh variable resistor secara keseluruhan. setelah itu pasang pelampung di pasang kembali, jika indika...