servis ganti kampas kopling jupiter mx

kampas kopling jupiter mx old tahun 2006 berbeda dengan kampas kopling mx tahun 2009 perbedaan pada mangkok dan sirip kampas kopling, kampas kopling mx 2005 - 2008 memiliki sirip kampas yang kecil-kecil dan banyak dan untuk 2009 keatas memiliki sirip yang besar dan sedikit

kenapa bisa berbeda, karena untuk kampas kopling tahun 2005-2008 memiliki tahanan flexibel kampas terbuka dan tertutup yang sangat banyak terutama pada mangkok yang cukup rapat jadi sering ada keluhan kok motor bisa selip kopling. karena hal tersebut, fleksibitas kampas kurang leluasa dan terlalu rapat dan pada mx 2009 keatas penyempurnaan dari mx sebelumnya dengan mangkok kampas dan kampas yang memiliki sirip yang lebar untuk memudahkan kampas kopling bergerak leluasa, itu pendapat menurut pribadi admin sendiri, untuk mengatasi hal tersebut maka sayapun melubangi bagian mangkok kopling dan rumah kopling, alhamdulillah teratasi

kita lanjutkan judul blog diatas
karena bajet minim untuk membeli kampas orisinil dan akhirnya saya pun membeli kampas super kw (bukan kw super ya..hhehehe) yang waktu itu saya membeli di olshop dengan harga 32ribu, dengan alat seadanya saya pun mengganti kampas kopling tersebut dan berjalan dengan lancar, namun ada beberapa kendala muncul dari kampas kopling kw tersebut, motor saya tidak bisa kopling disaat kondisi motor dingin (kenapa why) i think this easy.. dan akhirnya saya membongkar kembali hingga 2x mencari permasalahan yang terjadi, dan setelah mengamati dengan seksama hingga 1 bulan akhirnya dapat juga permasalahannya, ternyata sirip kampas kw tersebut lebih lebar sekian mili ( di luar dugaan saya) dan saya kikir setiap sirip kampas kopling tersebut menyesuaikan ukuran kampas kopling orisinil sebelumnya, dan masalah tersebut tidak muncul lagi awet hingga 6 bulan

jadi pilihlah kampas kopling orisinil, yang membedakan kampas kopling ori dan kw pada besi kampas, kalo ori besinya lebih tebal dan kw lebih tipis dari ori 
Rekomendasi oli untuk mx castrol 

dan dapatkan informasi tentang motor lainnya bisa berkunjung disini

No comments:

Post a Comment

Highlight

kenapa mobil karburator bisa boros

 hal yang sering jadi pertanyaan pengguna mobil jenis karbu ada boros bbm, termasuk saya. apa saja yang bisa boros bbm boros pada mobil karb...

Ads 720 x 90