Jupiter mx bunyi klotok-klotok dan suara nyit-nyit

sekian lama tidak jumpa

 

kini admin membagikan sedikit tentang motor jupiter mx old

 

motor yang saya pegang adalah motor keluaran 2006 dan saya dapat membeli second,

pada awal pegang motor ini saya merasakan suara klotok2 dan suara nyit-nyit pada mesin yang sangat lumayan berisik, dan sedikit ilmu yang saya punya akhirnya ketemu juga permasalahan yang di hadapi,

suara klotok pada mx old berasal dari tonjokan tensioner yang mulai lemah, dan suara lainnya yaitu nyit-nyit pada kopling berasal dari klaher stut kopling yang sudah mulai aus, dan setelah saya menganti tonjokan tensioner dan klaher stut kopling masalah sudah terselesaikan, untuk tarikan bertenaga  dan kondisi lainnya masih bagus

 

 jika membeli motor second sebaiknya dengarkan dulu suara mesin dan kondisi mesin, bila motor sudah berasap di knalpot kemungkinan bisa jadi motor sudah bermasalah pada blok head mesin, apabila membeli motor second usahakan servis ringan ataupun besar dan konsultasi kerusakan pada motor yang di beli dibengkel terpecaya,

 untuk mendapatkan harga motor second terbaik bisa di cek di sini

mungkin di lain waktu saya mengshare trik bongkar kampas kopling pada Jupiter mx ini

 dan dapatkan informasi tentang motor lainnya bisa berkunjung disini

jangan lupa di follow untuk cerita selanjutnya ….

 

 

No comments:

Post a Comment

Highlight

kenapa mobil karburator bisa boros

 hal yang sering jadi pertanyaan pengguna mobil jenis karbu ada boros bbm, termasuk saya. apa saja yang bisa boros bbm boros pada mobil karb...

Ads 720 x 90