wisata indah nan murah meriah pantai pelabuhan ratu sukabumi


Blog kali ini saya ingin mereview pantai pelabuhan ratu 

Setelah sudah kurang lebih 6 bulan saya kesana tepatnya lebaran 2019 dan baru kali ini saya baru mereviewnya, sebenarnya saya bukan kali ini saja kesana tapi sudah 2 kali kesana , jika kalian belum kesana atau mau kesana mungkin bisa cari referensinya disini,
destinasi wisata
Walaupun jarak tempuh antara rumah dan kesana sangatlah jauh kira-kira 140km tapi hasilnya sangat tidak mengecewakan dari mulai pantainya bersih, tidak begitu ramai juga bisa sepuasnya berenang ataupun main air, posisi pantai ada sesudah persis setelah masuk wilayah pantai tidak jauh dari pasar pelabuhan ratu, untuk kepantainya pun hanya bayar parkir motor saja sebesar 5ribu, jika di hitung2 misalnya tempat wisata dekat biaya masuk 25/org x 3 orang  sudah 75 ribu itu baru masuknya saja belum bensin dan lain-lain, beda halnya dengan pelabuhan ratu ini walaupun jauh tapi biaya masuk hanya biaya parkir 5rb saja dan untuk

bensin kurang lebih sekitar 60ribu, pengalaman yang seru dan menyenangkan cape perjalanan pun hilang, anak dan istri saya juga merasa senang karena tempat bersih dan bisa bersantai di tepi pantai sepuasnya, ombak pantai disana sangat besar cocok untuk yang para hobi berselancar, dari segi keamanan penjaga pantai siaga di pantai itu, selalu jaga kebersihan pantai dan usahan jangan pakai baju hijau, jaga selalu anak-anak bila berenang karena ombak di sekitar pantai sangatlah besar

harga makanan dan minuman tidaklah mahal masih standar tempat wisata, jika kesana usahakan cari penginapan karena bila pulang pergi seperti saya sangatlah cape di kendaraan,carilah rute jalan utama saja ada juga jalan alternative tetapi jalan ini terlalu extreme, yaitu via cikidang motor harus kuat fisik dan bensin harus full karena jalur ini adalah jalur di tengah hutan atau baca juga disini jalur cikidang

sedikit review tempat wisata yang menarik dan murah pastinya dan terima kasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment

Highlight

kenapa mobil karburator bisa boros

 hal yang sering jadi pertanyaan pengguna mobil jenis karbu ada boros bbm, termasuk saya. apa saja yang bisa boros bbm boros pada mobil karb...

Ads 720 x 90