Skip to main content

cara perawatan motor matic dan perawatan motor injeksi agar halus

Assalamualaikum wr.wb

di blog kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang motor agar awet dan tidak gampang rusak


kawasaki athlete1.penggunaan awal gas harus pelan jangan di hentak kalo sering di hentak motor gampang rusak di bagian mesin khususnya pada bagian kopling ataupun cvt pada matik

2. tarikan gas jangan sampai mentok untuk motor gigi, misalkan kecepatan gigi 3 maksimal 60km/h usahakan 45/50km/h sudah oper gigi pengaruhnya terhadap piston dan cdi harus berkerja keras bila gas sampai mentok

....solusi beat tidak bertenaga 
....tentang motor injeksi
....perbedaan bebek dan matik

3. bersihkan atau ganti filter pada saringan karburator karena udara  yang masuk tidak maksimal apabila saringan udara itu kotor

4. semprot karburator dan dalam ruang pembakaran dengan injection cleaner caranya adalah
untuk karburator buka saringan filter semprot dari lobang angin karburator dengan menghidupkan motor sambil di semprot dan tarik gas dan untuk ruang pembakaran dengan cara buka busi semprot dari lubang busi
diamkan kurang lebih 5 sampai 10 menit dan pasang busi lalu hidupkan motornya lalu main kan gasnya, cara itu pun bisa di pakai di motor injection

5. servis cvt pada motor matik secara berkala misalkan...selanjutnya

Comments

Popular posts from this blog

subtitusi pengganti sparepart kawasaki athlete

halo indonesia kali ini saya ingin berbagi substitusi pengganti sparepart untuk kawasaki athlete kadang pengguna athlete masih bingung karena spartpartnya rusak dan mencari di bengkel tidak ada barangnya atau kosong, berikut pengganti spartpart pengganti untuk kawasaki athlete : 1. Piringan cakram belakang     pnp Ninja r 2. As roda blakang     pnp Suzuki Shogun 125 3. Master rem blakang pindah ke tangan kiri     N-Max,Brugman 200 (bisa merk lain seperti supra dd tapi butuh penyesuian untuk dudukan master rem) 4. Rante     Semua rante asal ukuran 420 / 428 (untuk yang udah diubah gearnya ke 428) 5. Sil shok depan     Yamaha RX King. 6. Kampas rem     Honda supra,satria ( depan ) 7. Gir depan     Kawasaki Kaze 8. Gir Belakang     Ninja r (Rante menyesuaikan jd 428 lebih tebal lebih kuat) 9. Tutup pentin  ...

review led remote t10

 

indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah

 yuk kita bahas kerusakan indikator bensin yang eror karena rusak atau sudah lemah indikator sebuah motor hal yang cukup berguna sekali untuk pengendara, apabila rusak atau eror nya indikator bensin sangat merepotkan pengendara apalagi bila menempuh jarak yang jauh, bensin adalah hal utama yang yang harus di perhatikan, jika speedometer anda masih analog sebelum kita menganti 1 set speedometer dengan yang baru, mari kita cek terlebih dahulu kerusakan indikator tersebut, 1. membersihkan terlebih dahulu variable resistor pelampung bensin, buka pelampung dari tanki dan lepaskan pelampung dari variablenya dengan cater ataupun pisau dengan melepas pin/pengunci pelampung, bersihkan varible dengan penghapus pensil (bila ada) kalo tidak pakai obeng dengan di gesek pelan-pelan, setelah sekiranya variable bersih lebarkan barisan plat penghubung pada pelampung agar plate pelampung tadi menyentuh variable resistor secara keseluruhan. setelah itu pasang pelampung di pasang kembali, jika indika...